Tabrak Apotek, Pengemudi Livina Maut di Senopati Ngaku Tak Hafal Jalan

Kasubdit Bingakkum Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Sebuah mobil Nissan Grand Livina menabrak apotek di Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Diketahui mobil tersebut dikemudikan oleh seorang mahasiswi berinisial PKH (21).

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, seorang petugas keamanan bernama Asep Kamil (50) meninggal dunia. Kala itu Asep tengah berjaga di lokasi kejadian.

Kasubdit Bingakkum Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar mengatakan, dari pengakuan PKH, yang bersangkutan kehilangan konsentrasi. Sehingga ia salah menekan pedal rem, dan justru menekan pedal gas.

“Jadi kendaraan yang dikemudikan PKH bukan malah pelan justru malah menabrak inisial AK,” ujar Fahri di Mapolda Metro Jaya, Senin (28/10).

Polisi, kata Fahri, juga telah melakukan tes urine terhadap PKH. Hasilnya PKH negatif mengkonsumsi narkoba dan alkohol.

“Pada saat kita tanyakan, dia¬† hanya tidak hapal jalan, dia melihat jalanya lurus ternyata berbelok. Pada saat itu lah dia harusnya menginjak rem tetapi dia akhirnya menginjak gas,” terangnya.

Saat kejadian, sambung Fahri, PKH tengah bersama dua rekannya. PKH mengaku saat itu ia memang berniat mengantar temannya pulang.

“Kita akan evaluasi apakah itu daerah blank spot. Tentunya kalau itu blank spot, ada langkah-langkah mengantisipasi,” katanya.

Akibat perbuatannya, PKH terancam dijerat Pasal 30 ayat 4 tentang kelalaian yang menyebabkan meninggal dunia. PKH terancam hukuman 6 tahun penjara.