Fit And Proper Test, Idham Aziz Sampaikan Tujuh Program Prioritas Polri

Kabareskrim Polri Komjen Pol Idham Aziz (kiri) menyerahkan pakta integritas kepada Ketua Komisi III Herman Herry (kanan) saat Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Jakarta, Sayangi.com – Calon Kapolri Komjen Polisi Idham Aziz menyampaikan tujuh program prioritas ketika memimpin institusi kepolisian, salah satunya membangun sumber daya manusia (SDM) unggul.

“Ada tujuh program prioritas, pertama mewujudkan SDM unggul, kedua pemantapan harkamtibnas,” kata Idham dalam uji kelayakan di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Jakarta, Rabu.

Ketiga, menurut dia, penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, keempat pemantapan media, kelima penguatan sinergi polisional, keenam penataan kelembagaan, dan ketujuh penguatan pengawasan.

Idham akan melakukan penguatan Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter) menuju Indonesia maju.

“Dengan mempertimbangkan capaian program-program prioritas Kapolri sebelumya dan memperhatikan sisa waktu masa pengabdian yang hanya 14 bulan, jika diberikan kepercayaan amanah sebagai Kapolri, saya akan melakukan program penguatan Polri yang Promoter menuju Indonesia maju,” ujarnya.

Ia juga akan melaksanakan lima komitmen Polri, yaitu mengamankan program pembangunan nasional, memantapkan soliditas internal dan sinergitas TNI/Polri, mewujudkan insan bhayangkara yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), menuntaskan kasus yang menjadi perhatian publik, dan menyiapkan suksesi pimpinan Polri selanjutnya.