Polisi Tangkap Satu DPO Percobaan Pembunuhan Suami di Kelapa Gading

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah menangkap seorang DPO kasus percobaan pembunuhan VT. Seperti diketahui, seorang pria berinisial VT coba dibunuh oleh istrinya berinisial YL (40) bersama selingkuhannya, BHS (33).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, DPO berinisial JRS tersebut ditangkap di Kepulauan Kei, Maluku. Peran JRS dalam percobaan pembunuhan tersebut ialah eksekutor yang menusuk VT.

“Tersangka JRS ini perannya penusuk, sementara DPO yang berinisial BO adalah perekrut, IP dan IN eksekutor. Tersangka JRS usai menusuk korban lalu dia kembali ke daerah Maluku, Ambon. Tak lama, kita dapat informasi dia disana dan tim langsung kesana,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (31/10).

Mulanya, kata Argo, pihaknya mendapat informasi jika JRS tengah berada di Maluku. Namun setelah sampai di Maluku, pihak kepolisian kembali mendapat informasi jika yang bersangkutan sudah berada di Kepulauan Kei.

“Setelah dapat informasinya, kita berkoordinasi dengan Polres setempat dan pihak Pemkot. Kita mengikuti aturan adat setempat dan menangkap JRS di rumah pamannya,” katanya.

Saat penangkapan, lanjut Argo, JRS sempat melarikan diri dan berusaha melompat ke tebing yang berada di belakang rumahnya. Namun usahanya sia-sia gagal lantaran sudah ada petugas yang berjaga.

“Atas perbuatannya dijerat dengan Pasal 340 KUHP, 350 KUHP dan 353 KUHP, dengan ancaman hukumannya mati atau penjara seumur hidup,” tegasnya.