Seorang Pria Nekat Bawa Sabu di Anusnya dari Batam ke Jakarta

Jakarta, Sayangi.com – Seorang pria berinisial MO ditangkap polisi usai turun dari pesawat, di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta. Saat melewati pemeriksaan sinar X, MO diketahui membawa sabu sebesar 226 gram.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, MO membawa sabu tersebut dari Batam dengan cara yang cukup ekstrim. Ia memasukkan tiga bungkusan sabu ke dalam anusnya.

“Jadi pelaku, maaf, memasukkan sabu ke dalam anusnya. Namun aksinya ketahuan saat petugas mencurigainya ketika melewati pemeriksaan di Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (1/11).

Karena curiga, kata Argo, akhirnya petugas melakukan pemeriksaan badan ke MO. Hasilnya, petugas mendapati sabu seberat 226 gram.

Diakui Argo, petugas sempat kesulitan mengeluarkan sabu dari tubuh pelaku. Dengan bantuan dari pihak Biddokkes Polda Metro Jaya, akhirnya petugas berhasil menyita barang bukti yang dibawa pelaku.

“Dengan bantuan dokter polisi, kita berhasil amankan barang bukti yang disimpan dalam tempat tak lazim itu,” katanya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 juncto Pasal 132 ayat 1 Undang-undang Narkotika nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman maksimal hukuman mati.