Dugaan Permintaan Kerjasama Ormas Dengan Minimarket di Bekasi, Polda Metro Bentuk Tim Khusus

Jakarta, Sayangi.com – Sebuah video yang menunjukkan sejumlah ormas meminta pengusaha mini market di Bekasi bekerjasama dalam pengelolaan parkir viral di media sosial. Video tersebut belakangan diketahui direkam di kawasan Narogong, Bekasi, Jawa Barat.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Suyudi Ario Seto mengatakan, pihaknya tengah mendalami video tersebut. Bahkan pihak Ditreskrimum Polda Metro Jaya akan membentuk tim khusus untuk menyelidiki kejadian itu.

“Kita akan dalami, apakah ada tindakan yang melawan hukum, baik itu secara intimidatif terhadap pengusaha atau masyarakat. Kemudian jika ada tindakan-tindakan premanisme dalam bentuk apapun kita tidak ada tolerir,” ujar Suyudi di Mapolda Metro Jaya, Senin (4/11).

Jika ditemukan ada indikasi tindakan premanisme, Suyudi menegaskan, pihaknya akan bertindak tegas. Menurutnya, pihaknya tidak akan mentolerir segala bentuk premanisme di Jakarta dan sekitarnya.

“Tidak ada satupun kegiatan dalam bentuk apapun yang bisa dimaklumi, yang kaitannya menggangu keamanan di Jakarta ini,” katanya.

Saat ditanya apakah ada tindakan pelanggaran hukum dalam video tersebut, Suyudi mengatakan, ia belum dapat memastikannya. Namun jika ditemukan ada indikasi pelanggaran hukum, pihaknya akan bertindak.

“Nanti akan kami selidiki seperti apa ketentuannya, dan apa yang dilakukan itu sudah sesuai dengan aturan. Kalau kita temukan nanti ada pelanggaran, tentunya akan kita tindak tegas,” tegasnya.