Polisi Tangkap Dua Jambret Spesialis Ponsel Milik Perempuan di Pancoran

Jakarta, Sayangi.com – Polsek Pancoran berhasil menangkap dua tersangka kasus pencurian dengan pemberatan. Keduanya berinisial TS (27) dan MSS (24), dan ditangkap di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Kapolsek Pancoran Kompol Endang Wahyu Kinasih mengatakan, awalnya TS merencanakan aksi penjambretan di rumah MSS di kawasan Cipinang Besar, Jakarta Timur, Selasa (29/10). Niat jahat itu juga diamini oleh MSS.

“Lalu pada sore harinya kedua tersangka mendapat mangsa di dekat Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Mereka melihat korban sedang memegang handphone,” ujar Endang di Mapolsek Pancoran, Rabu (6/11).

Tanpa pikir panjang, lanjut Endang, tersangka langsung menjambret ponsel milik korban. Korban yang kaget ponselnya dirampas langsung berteriak.

“Kemudian korban langsung berteriak jambret dan didengar warga. Warga yang mendengar teriakan korban langsung mengejar tersangka,” jelasnya.

Selain warga, kata Endang, petugas yang berada di sekitar lokasi juga turut mengejar tersangka. Akhirnya tersangka berhasil ditangkap berikut barang bukti sebuah ponsel, dan sepeda motor yang digunakan pelaku dalam melakukan aksinya.

“Tersangka mengaku telah empat kali melakukan aksi pencurian. Sasaran mereka memang wanita yang menggunakan ponsel di pinggir jalan,” terangnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan, dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara.