Laporan Dewi Tanjung Terhadap Novel Baswedan, Polisi: Bisa Lanjut Bisa Tidak

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Politisi PDI Perjuangan Dewi Tanjung laporkan penyidik senior KPK Novel Baswedan ke Polda Metro Jaya, Rabu (6/11). Novel dilaporkan atas dugaan penipuan melalui media elektronik, terkait penyiraman air keras yang menimpa dirinya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, laporan tersebut telah diterima. Nantinya, laporan tersebut akan didalami oleh pihak Direktorat Reserse Kriminal Khusus.

“Tentunya nanti Kasubdit akan pelajari sesuai SOP (standar operasional prosedur) yang kita punya. Kalau ada laporan pasti kita klarifilasi,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (7/11).

Menurut Argo, laporan Dewi ke Novel bisa ditingkatkan ke tahap penyidikan. Namun jika tidak memenuhi unsur pidana, laporan tersebut dapat juga dihentikan.

“Kita tunggu saja nanti seperti apa. Nanti penyidik yang akan memastikannya,” jelasnya.

Saat ini, kata Argo, pihak Ditreskrimsus akan melakukan klarifikasi terkait laporan tersebut. Oleh karena itu, saat ini pihaknya akan mengumpulkan informasi dari pelapor dan saksi, serta memeriksa barang bukti.

“Mekanismenya melalui gelar perkara, nanti kita temukan apa yang dilaporkan itu memenuhi unsur pidana atau tidak,” katanya.