Menteri Agama Ingin Akhiri Polemik Radikalisme

Menteri Agama Fachrul Razi usai menghadiri rapat kerja DPR-Kemenag di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Jakarta, Sayangi.com – Menteri Agama Fachrul Razi berharap polemik radikalisme, cadar dan celana cingkrang disudahi sehingga dapat fokus pada pelayanan terbaik kepada seluruh umat beragama.

“Polemik tentang itu sudah ‘clear’. Saya minta maaf kalau sampai menimbulkan amarah. Kini akan fokus melayani seluruh umat beragama seadil-adilnya,” kata Menag usai rapat kerja DPR-Kemenag di gedung parlemen, Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan sejumlah program Kemenag untuk pelayanan umat beragama sangat bervariasi baik menyangkut kerukunan, pendidikan agama dan keagamaan, haji serta sertifikasi halal.

Fachrul mengatakan terdapat juga sejumlah target yang sudah dirumuskan untuk RPJMN 2020-2024, seperti penguatan moderasi beragama bentuk program konkret.

Terkait sertifikasi halal, Menag mengatakan akan fokus menggenjot kinerja Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

Selain itu, dia mengatakan Kemenag memiliki tugas untuk merancang program turunan dari UU Pesantren yang baru disahkan di penghujung masa bakti menteri agama sebelumnya, Lukman Hakim Saifuddin.

Dia mengatakan juga akan menggandeng seluruh elemen bangsa untuk menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia.