Usai Dilaporkan, Ade Armando Laporkan Balik Fahira Idris

Jakarta, Sayangi.com – Dosen Universitas Indonesia Ade Armando melaporkan anggota DPD RI Fahira Idris di Mapolda Metro Jaya, Jumat (8/11). Fahira diadukan atas dugaan pencemaran nama baik terhadap Ade.

Menurut Ade, Fahira telah mencemarkan nama baiknya melalui unggahan di akun instagram pribadinya. Dalam unggahan 5 November itu, Fahira disebut menuliskan kalimat ‘Sodara AA seperti membanggakan dirinya tak tersentuh hukum’.

“Saya bersama kuasa hukum melaporkan Ibu Fahira Idris dalam kaitannya dengan teks di instragramnya, yang membangun sebuah image seolah-olah saya ini membanggakan diri tidak tersentuh hukum, atau bahwa saya kebal hukum,” ujar Ade di Mapolda Metro Jaya.

Selain itu, kata Ade, Fahira juga membangun opini bahwa Kapolri yang baru, yakni Jenderal Pol Idham Azis harus menghukumnya. Hal tersebut menurutnya telah mengadu domba pihak kepolisian dengan dirinya.

“Selama ini saya tidak pernah dipenjara meskipun banyak orang yang melaporkan saya itu karena memang saya tidak bersalah saja. Dan saya tidak pernah mengatakan kemana-mana seolah-olah saya tidak tersentuh hukum,” jelasnya.

Terkait unggahan Instagram yang menjadi dasar melaporkan Fahira, kata Ade, pos tersebut telah dihapus. Namun ia sempat menyalin unggahan tersebut dan menjadikannya bukti yang dilampirkan dalam laporan ini.

“Saya copy dari instagram yang dua hari kemudian, begitu ada berita bahwa saya akan melaporkan ke Polda tiba-tiba kalimat itu hilang. Kalimat bahwa saya membanggakan diri tidak tersentuh hukum itu hilang, namun sisanya masih ada, diedit sama dia,” paparnya.

Sebelumnya, Fahira juga telah melaporkan Ade pada Senin (4/11) lalu. Fahira melaporkan Ade lantaran mengunggah foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mirip karakter Joker di akun Facebooknya.