Rotasi Pati dan Pamen Polri, Argo Yuwono Jabat Karopenmas Divhumas Polri

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis kembali melakukan rotasi sejumlah perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) Polri. Setidaknya ada 170 Pati dan Pamen Polri yang menempati jabatan baru.

Rotasi tersebut tercantum dalam Surat Telegram Kapolri Nomor/ ST/3020/XI/KEP./2019 tertanggal 8 November 2019 dan ditandatangani oleh As SDM Kapolri, Irjen Pol Eko Indraheri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono akan menempati posisi Karopenmas Divhumas Polri menggantikan Brigjen Pol Dedi Prasetyo. Sementara Dedi diangkat menjadi Karobinkar SSDM Polri.

Untuk posisi Kabid Humas Polda Metro Jaya yang ditinggalkan Argo, akan diisi oleh Kombes Pol Yusri Yunus. Yusri sebelumnya menjabat sebagai Anjak Madya Bidpenmas Divhumas Polri.

Sejumlah jabatan perwira tinggi Polri juga ikut berotasi. Diantaranya Kabaharkam Polri Komjen Pol Condro Kirono yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Jabatan Kabaharkam Polri selanjutnya diisi oleh Irjen Pol Firli yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumsel. Dengan demikian, Firli yang telah terpilih sebagai Ketua KPK akan mendapat kenaikan satu tingkat, menjadi Komjen.

Posisi Kapolda Sumsel yang sebelumnya dijabat Firli akan diduduki oleh Irjen Pol Priyo Widyanto, yang sebelumnya menjabat Kapolda Kaltim.

Selanjutnya, Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri dimutasi menjadi Koorsahli Kapolri. Kapolda Babel Brigjen Pol Istiono ditunjuk untuk menggantikan posisi Refdi sebagai Kakorlantas Polri.

Lalu posisi Kapolda Babel selanjutnya akan ditempati oleh Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Kemudian, Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Nico Afinta diangkat menjadi Sahlisospol Kapolri. Lalu jabatan yang ditinggalkan Nico akan diisi oleh Kombes Pol Ferdy Sambo.

Dirtipidter Bareskrim Brigjen Pol Fadil Imran dimutasi sebagai Sahlisosbud Kapolri. Kemudian Kombes Pol Mohamad Agung Budijono yang sebelumnya menjadi Wakil Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim, naik jabatan mengisi kursi yang ditinggalkan Fadil.