Polisi Selidiki Penjambretan Pengendara Mobil yang Viral di Instagram

Ilustrasi penjambretan

Jakarta, Sayangi.com – Aksi penjambretan oleh pengendara sepeda motor tertangkap kamera. Aksi tersebut akhirnya viral di media sosial, khususnya Instagram.

Dalam akun Instagram @lintas.patroli, si pelaku tampak memasukkan tangannya kedalam mobil yang tengah macet. Peristiwa penjambretan tersebut diduga terjadi di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Dalam video, terlihat seorang pria yang menggunakan helm melompati separator bus Transjakarta, kemudian mengambil barang milik pengendara mobil yang kacanya terbuka. Namun hingga saat belum dapat dipastikan barang apa yang diambil pelaku.

Usai mengambil barang, pelaku kemudian kembali melompati separator busway, sementara seorang temannya telah menunggu di sepeda motor. Kondisi jalur busway yang lengang memudahkan pelaku kabur.

Sementara korban hanya bisa berteriak sembari membunyikan klakson, karena kondisi lalu lintas saat itu macet. Peristiwa ini diperkirakan terjadi sekira empat hari lalu.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Suwatno mengatakan, pihaknya masih menyelidiki perkara itu. Ia akan berkoordinasi dengan pihak Polsek setempat.

“Saya infokan dulu ke Polsek (Sawah Besar) untuk memberitahukan kejadian itu,” ujar Suwatno saat dikonfirmasi, Senin (11/11).

Suwatno juga meminta korban segera melapor ke polisi. Sehingga pihak kepolisian dapat segera bergerak memburu pelaku.

“Iya nanti akan ditindaklanjuti oleh polisi setempat,” katanya.

Lebih lanjut Suwatno juga meminta pengendara lebih hati-hati. Dengan demikian, diharapkan kejadian serupa dapat diminimalisir.

“Kalau memang lagi di jalan dan menggunakan mobil, sebaiknya kaca ditutup rapat dan kendaraan dikunci,” tandasnya.