Psikolog Sebut Pelaku Penyiraman Air Keras di Jakbar Mengalami Frustasi

Jakarta, Sayangi.com – Polisi telah menangkap seorang pelaku penyiraman air keras yang meresahkan warga Jakarta Barat, berinisial FY (29). Dari pemeriksaan, FY diketahui telah beraksi di tiga tempat dan menyebabkan lima korban menderita luka.

Psikolog Kasandra Putranto mengatakan, dirinya belum mengetahui persis kondisi kejiwaan pelaku. Namun dirinya dapat memastikan jika pelaku melakukan kejahatannya dengan sadar.

“Setidaknya dari hasil pemeriksaan awal, pelaku bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tidak ada indikasi pelaku mengalami delusi dan halusinasi,” ujar Kasandra di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (16/11).

Kasandra menjelaskan, ada kekurangan kemampuan komunikasi yang dialami pelaku. Hal tersebut disebabkan oleh kecelakaan masa lalu pelaku.

“Jadi pelaku ini diketahui pernah kecelakaan pada tahun 2014, dia pernah jatuh dari lantai tiga. Karena kecelakaan tersebut, pelaku mengalami gangguan komunikasi,” terangnya.

Kecelakaan tersebut, kata Kasandra, juga menjadi salah satu pemantik pelaku melakukan aksinya. Pelaku merasa frustasi lantaran saat kecelakaan, dirinya kehabisan dana untuk pengobatan.

“Jadi rasa kekecewaan dan sakit itu yang dilampiaskan ke orang lain. Pelaku juga memilih korban secara acak, ketika lengah dan tidak konsentrasi korban diserang,” katanya.