Tersandung Kasus Narkoba, Kapolda Metro Copot Kapolsek Kebayoran Baru

Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Benny Alamsyah. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Benny Alamsyah dicopot dari jabatannya karena diduga menyimpan empat paket narkoba jenis sabu di dalam ruang kerjanya. Benny tak berkutik ketika tim Propam Polda Metro Jaya menggeledah ruang kerjanya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, Benny diduga rutin mengkonsumsi narkoba saat masih menjabat Kapolsek Kebayoran Baru. Oleh karena itu, ia langsung mencopot Benny dari jabatannya.

“Yang bersangkutan terkait narkoba, makanya saya perintahkan dilakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan. Kemudian jabatannya dicopot,” ujar Gatot di Mapolda Metro Jaya, Kamis (21/11).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penangkapan terhadap Benny dilakukan tiga bulan lalu. Saat ini kasus Benny masih ditangani Ditnarkoba Polda Metro Jaya.

“Jadi sekarang masih ditangani oleh Unit Resrkrim Polda Metro Jaya karena kedapatan saat melakukan penggeledahan di tempat kerjanya 4 paket sabu,” ujar Yusri.

Saat ini Benny ditahan di Rutan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya hingga kasus hukumnya berjalan ke pengadilan. Selain itu, ia akan menjalani sidang kode etik.

“Sementara secara pidananya diproses oleh (Direktorat) Narkoba Polda, nanti setelah itu baru ada kode etik sendiri yang bersangkutan,” jelasnya.

Seperti diketahui, ini bukan kali pertama Benny berurusan dengan pelanggaran etik. Sebelumnya ia sempat ditegur Irjen Pol Muhammad Tito Karnavian, yang kala itu menjabat Kapolda Metro Jaya.

Pasalnya, saat menjadi Kapolsek Pademangan, Benny sempat berfoto dengan artis Vitalia Sesha. Saat itu Vitalia tersandung kasus narkoba dan diamankan di Hotel Mercure, Pademangan, Ancol.