Sandang Gelar Doktor Kehormatan, Mantan Ketum GPII Harap Anak Muda Jadikan Hatta Rajasa Inspirasi

Jakarta, Sayangi.com – Institute Teknologi Bandung (ITB) memberikan gelar Doktor Honoris Causa kepada mantan Menko Perekomian Hatta Rajasa.

Eks Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Gerakan Pemuda Islam (GPII), Karman BM, menilai Hatta Rajasa memang layak menyandang gelar Doktor Honoris Causa karena mantan Ketum PAN tersebut sudah memberikan kontribusi nyata kepada bangsa dan negara.

“Alhamdulillah saya senang dan beryukur atas gelar doktor yang diberikan ITB kepada Pak HR,” ujar Karman, Senin (25/11/2019).

Menurut Karman, gelar yang disandang Hatta Rajasa tersebut bisa menjadi inspirasi bagi anak bangsa. Bisa meneladani sosok dan pemikiran Hatta Rajasa selama ini. Hatta, kata Karman, cukup dekat dengan dengan masyarakat luas.

“Hubungan pak Hatta dengan masyarakat sipil sangat erat, baik pemuda, mahasiswa maupun masyarakat sipil berbasis keagamaan,” tandas dia.

Lebih lanjut, Karman membeberkan sejumlah bukti kontribusi Hatta Rajasa dalam sektor perekonomian untuk pembangunan, khusus di sejumlah daerah. Disebutkan Karman, Nusa Tenggara Barat (NTB), adalah salah satu daerah dapat menerima manfaat dari karya Hatta Rajasa.

“Sebagai masyarakat Lombok sangat berterima kasih. Karena sewaktu beliau jadi menteri, beliau berani melakukan GroundBreaking bandara internasional lombom (BIL) yang sekarang dampaknya luar biasa bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat NTB,” tandas Karman.

Karman juga mengingatkan masyarakat terkait pernyataan Hatta Rajasa. Menurut Karman, karena pernyataan Hatta tersebut, pertumbuhan ekonomi masyarakat NTB cukup meningkat.

“Ada statemen beliau yang sangat heroik, di kalangan masyarakat Lombok seperti diceritakan Mantan Gubernur NTB, yaitu statemen siap hembuskan nyawa terakhir diokasi ground breaking dan siap kembali ke jakarta tinggal badan. Pernyataan tersebut beliau ucapkan setelah mendengarkan aparat keamanan memberikan informasi adanya kemungkinan ancaman warga yang ngamuk seputar bandara menghalangi pembangunan groundbreaking bandara tersebut.” katanya.

“Untuk itu semua, kita patut bersyukur atas anugerah diktor kehormatan bagi pak hatta. Ini bukti lembaga pendidikan mengakui ide ide dan pikiran pak hatta selama ini pantas diapresiasi secara akademis” Tutup Matan Ketum GPII asal NTB itu.

Sebagaimana diketahui Hatta Rajasa pada senin pagi, 25 Nopember dianugerahi gelar Doktor Kehormat Oleh ITB, di Aul Barat ITB jalan Ganesha Bandung.