RSU Bhakti Asih dan Apartemen Green Cleosa Apresiasi Terbentuknya Kapten Indonesia

Jakarta, Sayangi.com – Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional Indonesia (Kapten Indonesia) berharap, dapat menjadi organisasi yang dapat meningkatkan kualitas dan profesionalitas sumber daya manusia. Sejumlah pihak mengapresiasi langkah yang dilakukan Kapten Indonesia, diantaranya RSU Bhakti Asih dan Apartemen Green Cleosa.

Komisaris PT Bhakti Asih Medika Pratama yang membawahi RSU Bhakti Asih, Memet Slamet mengakui, Kapten Indonesia memiliki tujuan yang mulia. Apalagi visi misi Kapten Indonesia senada dengan program nasional, yakni memberikan prioritas kepada angkatan kerja.

“Untuk bisa berhasil program itu menurut hemat kami perlu ada partisipasi dari masyarakat untuk bahu-membahu mencapai tujuan SDM Indonesia yang berkualitas. Dalam hal ini, kami melihat Kapten Indonesia ini miliki tujuan yang mulia yaitu meningkatkan tujuan kompetensi dan kapabilitas angkatan kerja nasional untuk meningkat ke arah yang lebih tinggi, sampai pada tataran dunia kerja global,” ujar Memed di RSU Bhakti Asih, Tangerang, Kamis (28/11)

Sementara itu, Komisaris Apartemen Green Cleosa, Dede Mulyati menegaskan bahwa pihaknya dan Kapten Indonesia memiliki tujuan yang sama. Dede dan Kapten Indonesia sepakat dan bertekad untuk berusaha bersama untuk mewujudkan peningkatan kualitas SDM.

Dede menjelaskan, pengelola apartemen Green Cleosa sejak tahun 2006 juga telah mengadakan kegiatan belajar mengajar bagi anak putus sekolah, mulai tingkat SD, SMP hingga SMA. Hal ini bertujuan agar anak-anak Indonesia yang kurang beruntung secara ekonomi dapat memperoleh ijazah kesetaraan paket A, B, dan C.

“Kami juga memberikan pendidikan kepada masyarakat buta aksara. Oleh karenanya, kami danĀ  Kapten Indonesia punya pemikiran yang sama dan sejalan. Terutama dalam hal sosial pendidikan, sosial kesehatan dan sosial kemasyarakatan,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Kapten Indonesia Abdul Rauf juga turut menyambut baik dukungan yang diberikan oleh pihak-pihak tersebut. Dengan adanya dukungan tersebut, Abdul menilai Kapten Indonesia tidak lagi berjuang sendiri.

“Kami merasa kehadiran RSU Bhakti Asih dan Apartemen Green Cleosa, bahwa kami terfasilitasi,” kata Abdul.