Kesal Merasa Tidak Diurus, Adik Curi 40 Karung Beras Dari Toko Kakaknya

Jakarta, Sayangi.com – Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengungkap kasus pencurian 40 karung beras, dari sebuah toko di kawasan Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Dalam kasus ini, polisi menangkap empat tersangka, dengan inisial M (26), AA (19), MF (24), dan F (19).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, M merupakan adik kandung dari korban. M merasa tidak diurus oleh korban selama tinggal di Jakarta.

“Pencurian dengan kekerasan dilakukan pada hari Rabu (6/11) sekitar pukul 11 malam dengan TKP di toko Iwan Global Jaya di Jalan Taruma Negara, Kota Tangerang Selatan. Barang bukti yang berhasil diamankan adalah 40 karung beras,” ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jumat (29/11).

Sementara itu, Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Dedy Murti mengatakan, M bersama tiga tersangka lainnya masuk ke toko dan menyekap korban dan karyawannya. Bukan hanya itu, tersangka juga mengancam korban dengan sebilah belati.

“Kemudian para tersangka memindahkan dengan paksa kurang lebih 40 karung beras, total sekitar 3 setengah ton. Kemudian mereka mengangkut dengan kendaraan pickup dan membawa barang bukti tersebut ke salah satu gudang di Jakarta,” kata Dedy.

Senada dengan Yusri, Dedy juga menjelaskan, bahwa M selaku adik korban merasa tidak diperhatikan. Oleh karenanya, M yang juga berprofesi sebagai pengusaha beras berinisiatif mencuri dari toko kakaknya.

“Untuk barang bukti yang diamankan ada 40 karung beras, mobil pickup, uang senilai kurang lebih Rp 12 juta, dan sebilah pisau belati,” paparnya.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian Dengan Kekerasan, dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.