Panglima TNI Ajak Masyarakat Jayawijaya Sebar Kasih Natal

Wamena, Sayangi.com – Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengajak warga Jayawijaya, Provinsi Papua menyebar kebaikan kasih Natal kepada sesama manusia.

Panglima Hadi TJ di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Sabtu, mengharapkan doa dari masyarakat kepada personel TNI/Polri agar mereka memberikan pelayanan terbaik.

“Marilah kita selalu menyebar kebaikan, kasih natal dan semangat kebersamaan yang tulus, semoga kasih natal senantiasa menyertai kehidupan kita, menjadikan negeri ini tentram, damai dan sejahtera,” katanya.

Ia mengatakan momen natal adalah semangat bersyukur atas karunia Tuhan, serta mengasihi sesama dalam menyampaikan kebaikan.

“Oleh karena itu, selaku anak bangsa TNI/Polri ingin berbagi dengan masyarakat, khususnya masyarakat di Jayawijaya untuk mengajak bersama-sama mengamankan kekayaan alam, termasuk budaya negeri ini,” katanya.

Hadi Tjahjanto mengatakan beberadaan TNI/Polri di seluruh penjuru Nusantara adalah untuk mengatasi kesulitan rakyat.

“TNI/Polri selalu hadir di depan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan di negeri ini dan selalu hadir di tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat,” katanya.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua mengatakan bakti sosial dan kebaktian kebangunan rohani (KKR) yang dihadiri Panglima serta Kapolri itu bisa berjalan lancar karena kerjasama TNI/Polri dan pemerintah.

“Kita sampaikan terima kasih kepada panglima, Kodam XVII/Cenderawasih, dengan kapolda yang fasilitasi kegiatan ini,” katanya.

Masyarakat Kabupaten Jayawijaya yang terlibat bakti sosial dan KKR berasal dari sejumlah distrik yang terdekat dengan pusat ibu kota kabupaten.

“Yang ikut KKR ini masyarakat dari distrik-distrik di sekitar pusat kota, dengan jumlah sekitar 6.000 karena kita siapkan makanan sebanyak 6.000 bungkus dan sudah kami bagi,” katanya.