Kapten Indonesia Diharapkan Jadi Jembatan Permasalahan Ketenagakerjaan di Indonesia

Tangerang, Sayangi.com – Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional Indonesia (Kapten Indonesia) resmi dideklarasikan di apartemen Green Cleosa, Minggu (1/12). Kapten Indonesia hadir sebagai solusi dari permasalahan ketenegakerjaan di Indonesia.

Ketua Umum Kapten Indonesia Abdul Rauf mengatakan, komunitas ini hadir untuk mengatasi soal masalah ketenagakerjaan, khususnya pengangguran di Indonesia. Caranya, Kapten Indonesia akan memperkuat kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional.

“Kapten Indonesia adalah rumah dan pelayan kepada penyedia tenaga kerja dan buruh. Kami terdepan, SDM unggul, profesional, sistem terintegrasi, transparan dan sinergi lintas dunia, serta bukan hanya menyelesaikan ketenagakerjaan dalam negeri tetapi juga di mata dunia,” ujar Rauf.

Sementara itu, anggota Komisi XI DPR RI Siti Mufattahah mengatakan, dirinya bangga dengan Kapten Indonesia yang masih peduli dengan nasib ketenagakerjaan di Indonesia. Apalagi saat ini tingkat pengangguran di Indonesia, khususnya Banten cukup tinggi.

“Anak-anak bangsa yang masih membutuhkan sentuhan dari pihak-pihak tertentu, terutama terkait dengan penggangguran yang meningkat tajam. Walaupun banyaknya investasi yang masuk ke Indonesia, namun pengangguran banyak tak terserap,” kata Siti.

Di tempat yang sama, Gubernur Banten Wahidin Halim mengapresiasi terbentuknya Kapten Indonesia. Wahidin berharap kehadiran Kapten Indonesia dapat menekan angka pengangguran di Provinsi Banten.

“Kita berharap kehadiran Kapten bisa menciptakan dan memberikan lapangan kerja bagaimana di dalamnya bisa menyiapkan tenaga kerja dan mengurangi pengangguran di Banten. Ke depan tidak hanya organisasi yang dilantik tetapi harus memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, khususnya Banten,” ujar Wahidin.

Hal senada juga disampaikan Plt. Dirjen Binapenta PKK Kementerian Tenaga Kerja, Aris Wahyudi. Aris berharap kedepannya Kapten Indonesia dapat konsisten dengan tujuannya dan dapat terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait.

“Kami sampaikan penghargaan dan apresiasi atas lahirnya Kapten. Semoga komunitas ini akan bisa bersinergi yang tentu mengatasi masalah bangsa ini, yakni pengganguran yang dapat berdampak pada kemiskinan dan kesenjangan,” katanya.