Polisi Tegaskan Ledakan Granat Asap di Monas Tak Terkait Reuni 212

Jakarta, Sayangi.com – Polisi masih mendalami insiden meledaknya granat asap di kawasan Monas, Selasa (3/12) pagi. Akibat ledakan ini, dua anggota TNI yang tengah berolahraga ikut menjadi korban.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, granat asap yang meledak tidak terkait dengan aksi reuni 212 yang berlangsung sehari sebelumnya. Ia juga menegaskan granat tersebut bukan milik anggota Polri.

“Tidak ada ya kaitannya ke (aksi reuni) 212, itu juga bukan milik anggota. Tidak ada ya,” kata Yusri di RS Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (4/12).

Saat ini, kata Yusri, pihaknya masih mendalami penyebab insiden ledakan granat asap. Oleh karenanya, ia berharap tidak ada pihak yang berspekulasi terkait insiden tersebut.

“Masih kita dalami semua ya. Kita masih menunggu perkembangan dari penyidik juga,” katanya.

Seperti diketahui, insiden yang terjadi di kawasan Monas, Selasa (3/12) pagi tersebut mengakibatkan dua anggota TNI menjadi korban dalam ledakan ini. Keduanya bernama Serka Fajar Arisworo dan Praka Gunawan Yusuf.

Kondisi Serka Fajar cukup parah di bagian tangan kiri, sementara Praka Yusuf mengalami luka ringan di bagian kaki. Saat ini keduanya masih mendapatkan perawatan di rumah sakit.