Tembaki Petugas dengan Senpi Rakitan, Pengedar Sabu Ditembak Mati di Jakarta Timur

Jakarta, Sayangi.com – Ditresnarkoba Polda Metro Jaya mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu. Dalam kasus ini polisi menembak mati pelaku berinisial BH alias Sam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, awalnya polisi mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya peredaran sabu di kawasan Kramat Jati. Setelah melakukan penyelidikan, polisi berhasil menangkap BH alias Sam di rumah kontrakannya di kawasan Karang Tengah, Jakarta Timur.

“Pada saat digeledah ditemukan narkotika jenis sabu sebanyak 3 gram. Selain itu ada beberapa alat-alat untuk pencurian bermotor, seperti kunci leter T dan dua unit motor yang dicurigai sebagai hasil curian,” ujar Yusri di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Selasa (10/12).

Usai ditangkap, kata Yusri, Sam diminta menunjukkan tempatnya menyimpan sabu. Kemudian yang bersangkutan menunjukkan sebuah ladang kosong di kawasan Jalan Hankam, Jakarta Timur sebagai tempatnya menyimpan barang haram tersebut.

Pelaku mengaku di tempat itu ia mmenyembunyikan sabu seberat lebih dari 1,5 kilogram. Namun ketika sampai di lokasi, pelaku justru mengambil sepucuk senjata api rakitan.

“Pada saat mau dibawa TKP, rupanya yang diangkat pelaku itu sebuah pistol rakitan yang diarahkan ke anggota polisi. Melihat itu polisi mlakukan tindakan tegas dan terukur,” jelasnya.

Polisi, sambung Yusri, sempat melepaskan tembakan peringatan namun tidak diindahkan pelaku. Akhirnya dengan terpaksa polisi menembak pelaku hingga roboh.

“Tersangka sempat dilarikan ke RS Polri Kramat Jati, tapi sayang di perjalanan pelaku meninggal dunia. Kita masih cari bandar besarnya, mudah-mudahan segera bisa didapat,” katanya.

Dari tangan tersangka polisi juga turut menyita sejumlah barang bukti seperti sabu seberat lebih dari 1,5 kilogram, sepucuk senjata api rakitan, beberapa bilah senjata tajam, kunci leter T, dan dua unit sepeda motor yang diduga hasil kejahatan.