Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 di Jakarta, Lebih dari 10.000 Personel Disiapkan

Jakarta, Sayangi.com – Sebanyak 10.000 personel gabungan akan diterjunkan untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah Ibu Kota.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, personel gabungan tersebut akan disebar di sejumlah titik. Selain itu, personel juga akan ditempatkan di pos pelayanan masyarakat dan pos pengamanan.

“Personel ada sekitar 10.000 lebih kami turunkan. Selain itu ada 95 pos pengamanan yang kami siapkan dan 27 pos pelayanan masyarakat di wilayah Polda Metro Jaya,” ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Kamis (12/12).

Terkait pengamanan Natal dan tahun baru 2020, kata Yusri, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan sejumlah stakeholders. Ia juga yakin Natal dan tahun baru di Ibu Kota akan berlangsung kondusif.

“Polda Metro Jaya juga kerja sama dengan stakeholder lain terutama dengan TNI dan pemerintah daerah untuk kesiapan penempatan personel di titik yang telah ditentukan,” katanya.

Pengamanan Natal dan tahun baru 2020, sambung Yusri, dilakukan agar warga Jakarta dan sekitarnya dapat khusyuk beribadah saat Natal. Selain itu, antisipasi lonjakan pergerakan kendaraan dari Jakarta menuju daerah lain juga jadi pertimbangan pihak kepolisian.

“Tujuannya adalah agar masyarakat ibadah dan mudik dengan aman dan nyaman dan kembali setelah tahun baru nanti,” pungkasnya.