Kunjungi Surabaya, Kapolri dan Panglima Pantau Persiapan Pengamanan Nataru

Surabaya, Sayangi.com – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau kesiagaan anggota TNI-Polri dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru di Kota Surabaya, Rabu (18/12).

Usai tiba di Surabaya, Panglima TNI dan Kapolri langsung menuju Gedung Olah Raga (GOR) Hayam Wuruk Makodam V Brawijaya. Mereka memberikan pengarahan kepada 1000 lebih prajurit TNI dan Polri yang hadir.

Dalam pengarahannya Idham menyampaikan kebersamaan TNI-Polri harus tetap dijaga dalam kegiatan pengamanan Natal dan tahun baru 2020. Karena dengan kebersamaan TNI-Polri, maka kondusifitas dapat terus terjaga.

“Karena bukan siapa yang hebat tetapi karena kebersamaan tidak bisa dinilai dengan apapun,” ujar Idham.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga mengucapan terima kasih kepada jajaran Polri karena telah bekerjasama dengan TNI selama ini. Kerjasama itu juga diharapkan dapat makin erat dalam pengamanan Natal dan tahun baru.

“Kerjasama ini diharapkan ada dari semua lini, mulai dari tingkat bawah sampai jajaran teratas di setiap wilayah,” kata Gatot.

Setelah pengarahan, Panglima TNI dan Kapolri meninjau Gereja Santa Maria Tak Bercela di Surabaya. Mereka melihat kesiapan petugas dalam pengamanan menjelang Natal.

Oleh petugas Gereja, Kapolri dan Panglima TNI diberi penjelasan bahwa setiap ibadah ada petugas TNI dan Polri yang menjaga. Bukan hanya itu, Pramuka dan masyarakat juga turut membantu pengamannya.

Selanjutnya dari Surabaya, Kapolri dan Panglima TNI bertolak menuju Semarang, juga untuk memantau kesiapan petugas dalam pengamanan Natal dan tahun baru.