Absen Setahun, Hammersonic Kembali Boyong Sejumlah Band Metal Papan Atas

Jakarta, Sayangi.com – Usai absen pada tahun 2019 ini, festival musik keras terbesar se-Asia Tenggara Hammersonic kembali digelar pada 2020 mendatang. Acara ini akan digelar selama dua hari, yakni pada tanggal 27 dan 28 Maret 2019 di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara.

Sejumlah line up telah diumumkan dan mendapat respon positif dari metalheads. Mulai dari band heavy metal asal Iowa, Slipknot, yang pertama kali datang ke Asia Tenggara, lalu Black Flag yang merupakan pioner band punk legendaris asal California, hingga Lacuna Coil yang mewakili metal gothic asal ltalia, serta band-band kenamaan lainnya.

CEO Hammersonic Ravel Junardy mengatakan, dirinya bersemangat untuk menghadirkan Hammersonic dengan energi baru. Ia juga mengaku ada perbedaan konsep pada gelaran Hammersonic yang ke-delapan ini.

“Perjalanan kami kembali dimulai dengan konsep yang berbeda. Hammersonic kali ini dipastikan lebih gahar dari gelaran-gelaran sebelumnya. Sesuai dengan Semangat yang diusung ‘Rise of The Empire’, maka kami akan membuat Hammersonic jauh lebih megah dengan line up yang dipenuhi para legenda musik keras mancanegara dan tentunya tata panggung serta ambience festival spektakuler,” ujar Ravel di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (19/12).

Lebih lanjut, Ravel juga mengungkapkan bahwa line up Hammersonic kali ini dipastikan akan semakin beragam dari segi genre musik dan membawa para band internasional papan atas yang mewakili ragam genre tersebut. Selain Slipknot, Black Flag dan Lacuna Coil, jajaran line up diisi dengan Sinister, band death metal dari Belanda, Comeback Kid, band hardcore punk asal Kanada, Suicide Silence, unit death core asal Riverside, California, Vulvodynia, band slam death dari Afrika Selatan, Polaris, band metalcore asal Australia, Crossfaith, band metalcore asal Jepang, Stillbirth, band brutality death metal dari Jerman, Uncured, band progresif metal dari New Jersey, Testament, band unit trash metal asal California, dan Trivium, band heavy metal asal Florida, serta masih banyak lagi.

Tidak hanya sampai di situ, hingga hari ini melalui akun media sosial Hammersonic, barisan line up masih terus diumumkan. Rencananya Hammersonic akan menghadirkan 27 band jagoan termasuk Burgerkill, Deadsquad, dan Killing Me Inside Reunion. Ketiga band tanah air tersebut terbilang cukup garang untuk dapat bersanding dengan herbagai band mancanegara yang dibawa Hammersonic 2020.

Dengan komposisi line up tersebut, lanjut Ravel, Hammersonic diharapkan dapat membangkitkan gairah musik keras di tanah air. Festival yang pernah sukses membawa band-band internasional seperti Lamb of God, Asking Alexandria, Megadeth, dan In Flames tersebut selalu konsisten untuk memuaskan dahaga para metalheads akan pertunjukan musik keras berkualitas.

Adapun animo publik yang begitu tinggi telah terbukti dari suksesnya penjualan tiket early bird hanya dalam waktu singkat. Saat ini tiket Pre Sale tahap 1 masih dibuka dengan tambahan kuota dan harga Rp 1,25 juta. Pihak Hammersonic menjelaskan jika selanjutnya kuota tersebut habis maka akan dibuka penjualan tiket Pre Sale tahap 2 seharga Rp 1,7 juta.

“Tiket kami memiliki kuota yang disesuaikan dengan daya tampung ideal venue. Sehingga kami tidak akan menjual tiket On The Spot jika seluruh kuota tiket sampai Pre Sale tahap 2 sudah habis terjual. Jadi para metalheads jangan menunggu waktu lama untuk membeli tiket sebelum kehabisan. Tiket tentu bisa didapatkan di hammersonic.com,” jelasnya.

Di tempat yang sama, vokalis Killing Me Inside Reunion Sansan mengaku bangga dapat mengisi acara sebesar Hammersonic. Ia mengaku, baru kali ini Killing Me Inside mengisi acara sebesar Hammersonic.

“Karena kami pertama kalinya manggung di festival musik keras sebesar dan semegah Hammersonic. Walaupun Killing Me Inside hanya sebatas reuni, tapi kami akan mempersiapkan penampilan kami dengan sungguh-sungguh. Kami paham bahwa dengan panggung Hammersonic yang dikenal spektakuler, kami tidak boleh main-main. Kami akan membawa semangat baru dan tentunya bersyukur bisa ikut membuka perjalanan dari Hammersonic,” kata Sansan.