Malam Pergantian Tahun, Car Free Day Diberlakukan di Sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin

Jakarta, Sayangi.com – Sejumlah acara akan menyemarakkan malam pergantian tahun di Ibu Kota. Pihak kepolisian dan stakeholders terkait akan melakukan pengamanan di sejumlah titik, yang akan menjadi pusat kegiatan saat malam tahun baru.

“Kita bekerja bersama-sama dengan TNI, stakeholder terkait, dan juga komponen masyarakat yang secara sukarela turut serta mengamankan malam tahun baru,” ujar Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Gatot Eddy Pramono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (27/12).

Saat malam perayaan tahun baru, lanjut Gatot, akan ada pesta kembang api di kawasan Ancol. Namun titik pusat kegiatan malam pergantian tahun di Ibu Kota akan dipusatkan di kawasan Jalan Sudirman – Thamrin.

“Car free day-nya nanti ada di sana (Sudirman-Thamrin), kemudian kalau saya tidak keliru ada juga kegiatan di GBK, itu ada kegiatan dari Slank. Saya kira di tempat-tempat lain juga ada seperti di Taman mini ada, seluruhnya akan kita amankan ini,” jelasnya.

Lebih jauh Gatot yakin, perayaan malam pergantian tahun di Ibu Kota akan berjalan kondusif. Pasalnya, Polda Metro Jaya dan sejumlah elemen akan ikut menjaga keamanan.

“Baik Polda Metro Jaya, baik teman-teman dari TNI, dan (ada juga) dari Polres, ada Kodim, ada Polsek, ada Koramil. Nanti juga dibantu juga oleh komponen masyarakat dan pemerintah daerah,” terangnya.