Pesan Kapolda Metro ke Masyarakat: Mari Rayakan Tahun Baru Dengan Damai

Jakarta, Sayangi.com – Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengimbau, agar saat merayakan malam pergantian tahun masyarakat tetap mematuhi aturan lalu lintas. Selain itu, masyarakat juga diimbau agar memakirkan kendaraannya di tempat yang telah disediakan.

“Kita juga harus memperhatikan arus mana yang ditutup agar tidak terjebak kemacetan. Mari kita rayakan tahun baru ini dengan damai,” ujar Gatot di Mapolda Metro Jaya, Selasa (31/12).

Mengenai pengamanan malam tahun baru, lanjut Gatot, pihaknya fokus di beberapa titik yang akan dijadikan pusat acara pergantian tahun. Selain itu, pihaknya juga tetap melakukan pengamanan di sejumlah Gereja.

“Yang di Ancol ada tiga titik pesta kembang apinya, dan Bunderan HI sampai Monas ada lima titik nantinya. Kita sudah siapkan pengamananya, ada car free night yang sudah di siapkan pengamanannya,” jelasnya.

Pengamanan malam tahun baru, sambung Gatot, juga akan berlanjut hingga 1 Januari 2020 besok. Untuk pengamanan esok hari, akan dipusatkan di kawasan Ancol, Ragunan hingga Taman Mini.

“Kita siapkan personel sebanyak 10 ribu orang, yang masing-masing tergabung dalam operasi Lilin Jaya 2019. Dengan personil gabungan dari pihak kepolisian, TNI dan pemerintah daerah,” katanya.