Banjir Hampir Dua Meter, Kapolda Metro Beri Bantuan ke Warga Komplek IKPN, Bintaro

Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Gatot Eddy Pramono di komplek IKPN, Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (2/1). (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau sejumlah titik banjir di Jakarta. Salah satu yang ditinjau adalah lokasi banjir di komplek IKPN, Bintaro, Jakarta Selatan.

Dalam kunjungannya tersebut, Gatot menjelaskan banjir yang terjadi di komplek IKPN masih terbilang cukup tinggi. Seperti diketahui, ada sejumlah titik rawan banjir di kawasan Bintaro, dan salah satu yang paling parah ialah di komplek IKPN.

“Saya tadi bersama Wali Kota mengeliling rumah warga. Airnya masih tinggi , ya sekitar 1,5 sampai 2 meter tingginya,” kata Gatot di komplek IKPN, Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (2/1).

Tidak hanya meninjau, Gatot bersama sejumlah pejabat utama Polda Metro Jaya juga memberikan bantuan logistik ke warga. Pasalnya masih ada warga yang memilih tetap tinggal di rumahnya.

Oleh karena itu, Gatot juga menghimbau agar masyarakat sekitar yang terkena banjir segera mengungsi. Hal itu untuk mengatisipasi hal- hal yang tidak diinginkan.

“Kita juga membawa makanan-makanan yang dibutuhkan masyarakat. Mudah-mudahan ini bisa membantu,” kata Jenderal yang baru saja mendapat promosi jadi Wakapolri ini.

Seperti diketahui, hujan deras yang terjadi selama belasan jam sejak Selasa (31/12) sampai Rabu (1/1) menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Ibu Kota dan sekitarnya. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, terdapat tujuh kelurahan dari empat kecamatan di Jakarta yang digenangi banjir.

Ketujuh kelurahan itu tersebar di Jakarta Pusat, Selatan, Utara dan mayoritas Jakarta Timur. Selain di Jakarta, banjir juga melanda sejumlah titik di Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Lebak, Banten.