PGK DKI Jakarta Buka Posko dan Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Posko PGK untuk korban banjir di daerah Kampung Pulo Jakarta Timur.

Jakarta, Sayangi.com – DPW Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Provinsi DKI Jakarta mendidirkan posko solidaritas bencana dalam rangka membantu korban banjir yang menimpa Jakarta awal tahun ini.

Posko PGK dipusatkan di wilayah Kampung Pulo Jatinegara Jakarta Timur yang letaknya tidak jauh dari sekretariat DPW PGK DKI Jakarta.

Ketua DPW PGK DKI Jakarta Agus Harta mengatakan, pihaknya menerjunkan puluhan anggota PGK yang dibagi menjadi beberapa tim untuk mencari informasi terkait korban banjir dan mengidentifikasi kebutuhan warga hingga mendistribusikan bantuan.

“Alhamdulillah aksi kemanusiaan PGK DKI sejauh ini berjalan lancar. Bantuan yang didapat dari para donatur berupa kebutuhan pokok mulai dari makanan siap saji, selimut, pakaian, alat mandi, kebutuhan Balita, sampai dengan alat untuk membersihkan sisa banjir sudah tersalurkan dengan baik,” katanya di Jakarta, Jumat.

“Masyarakat sekitar merasa senang mendapat bantuan, penyerahan diwakilkan oleh tokoh masyarakat setempat dan disaksikan oleh ketua RW dan RT sekitar lokasi,” sambungnya.

Kawasan Kampung Pulo terkenal sebagai langganan banjir. Meski telah dilakukan normalisasi Sungai Ciliwung dengan menggusur sekitar 500 rumah warga, namun daerah tersebut belum sepenuhnya bisa bebas banjir.