Datangi Polda Metro, Novel Baswedan Mengaku Siap Diperiksa

Novel Baswedan di Mapolda Metro Jaya, Senin (6/1/2020). (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mendatangi Polda Metro Jaya, Senin (6/1). Menurutnya, kedatangan kali ini memenuhi panggilan penyidik, terkait kasus yang menimpa dirinya.

“Tentunya ketika saya dipanggil ini berkaitan dengan perkara saya sebagai korban. Maka saya berkepentingan untuk memberikan keterangan,” ujar Novel di Mapolda Metro Jaya.

Novel mengaku tidak tahu apa yang akan digali penyidik dari dirinya. Namun dia mengaku siap menjalani pemeriksaan tersebut.

“Saya menunggu penyidik apa yang ditanyakan nanti kaitannya apa, baru saya terangkan. Tapi tentu saya harus siap dong, ini bukan kali pertama saya diperiksa,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Bareskrim Polri bersama Brimob mengamankan dua terduga pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan, berinisial RM dan RB. Keduanya diketahui merupakan anggota Polri aktif.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, kedua terduga pelaku diamankan pada Kamis (26/12) malam. Ia sekaligus  membantah informasi awal yang menyebut keduanya menyerahkan diri.

“Kedua terduga pelaku (penyiraman Novel Baswedan) diamankan tadi malam,” ujar Listyo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (27/12).

Sementara itu, Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, proses penyelidikan memakan waktu cukup panjang. Selain itu, Polri juga melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak.

“Keduanya diamankan di Cimanggis, Depok. Dan kedua pelaku ini masih kita lakukan interogasi, dan mulai tadi pagi sudah kita tetapkan sebagi tersangka,” kata Argo.