Akhir Perjuangan Melawan Kanker, Ria Irawan Meninggal Dunia Senin Pagi

Jakarta, Sayangi.com – Artis senior Ria Irawan meninggal dunia, Senin (6/1) pagi. Ria meninggal setelah penyakit kanker dan tumor menggerogoti dirinya.

Kabar duka itu dicuitkan artis yang juga stand up comedian Ernest Prakasa melalui akun twitter pribadinya. Ernest mengaku mendapat kabar tersebut dari kakak Ria Irawan, Dewi Irawan.

Baru dapat kabar dari Mbak @dewiirawan13, Mbak @RiaIrawan tersayang sudah berpulang. Selamat jalan Mbak Ria yang baik, sampai jumpa lagi,” cuit Ernest Prakasa, Senin (6/1).

Dewi Irawan dan Ria Irawan merupakan putri dari aktor senior Bambang Irawan. Bambang sendiri dikenal publik saat membintangi film Tiga Dara, pada 1956 silam.

Selama beberapa bulan terakhir, Ria diketahui tengah berjuang melawan kanker dan tumor yang kembali menggerogoti tubuhnya. Belakangan, kanker dan tumor tersebut sudah menjalar di paru-paru hingga otaknya.

Ria sendiri mengidap penyakit kanker sejak 2004 lalu. Kendati sempat menjalani pengobatan dan dinyatakan sembuh, namun sel kanker kembali muncul.

Karena kondisi fisiknya yang terus menurun, akhirnya Ria dilarikan ke RSCM pada November 2019. Wanita kelahiran Jakarta 24 Juli 1969 itu menjalani rawat inap di RSCM.

Sebelum meninggal, artis yang berperan sebagai Renjani dalam film Biola Tak Berdawai ini juga kerap membagikan perjuangannya melawan kanker ke media sosial.

(sumber foto: Instagram)