Jabat Kapolda Metro, Ini Janji Irjen Pol Nana Sujana

Jakarta, Sayangi.com – Irjen Pol Nana Sujana akhirnya resmi menjabat Kapolda Metro Jaya. Mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat ini menggantikan Komjen Pol Gatot Eddy Pramono yang saat ini menjabat Wakapolri.

Usai dilantik, Nana berjanji akan terus mengawal kasus penyiraman Novel Baswedan. Seperti diketahui, dua tersangka penyiraman Novel telah berhasil diamankan polisi.

“Saya akan terus mengawal kasus ini,” ujar Nana di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (7/1).

Menurut Nana, pihaknya akan mengawal perkembangan kasus ini. Termasuk tudingan soal tidak sesuainya sketsa wajah dengan pelaku yang berhasil ditangkap.

“Tim teknis nanti yang akan menyampaikan perkembangan terkait kasus Novel Ini. Saya mohon waktu dan ini mungkin lebih pasnya nanti ke tim teknis,” katanya.

Diketahui, tim teknis Polri menangkap dua orang yang disinyalir sebagai pelaku penyerangan terhadap Novel. Tersangka berinisial RM dan RB diketahui merupakan anggota kepolisian aktif.

Kedua tersangka ditangkap tim teknis bersama Kepala Korps Brimob Polri di kawasan Cimanggis, Depok pada Kamis (26/12) malam.

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melantik Komjen Pol Gatot Eddy Pramono di Aula Bareskrim Polri, Selasa (7/1). Gatot akan menggantikan Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, yang akan memasuki masa pensiun.

Dalam upacara sertijab tersebut, Kapolri juga melantik  empat pejabat tinggi Polri lainnya, yakni Irjen Pol Nana Sudjana menjadi Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Agung Sabar Santoso sebagai Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir sebagai Kapolda NTB. Kemudian Irjen Pol Hendro Sugiatno sebagai Asisten Perencanaan (Asrena) Kapolri.