25.7 C
Jakarta
Rabu, 29 Januari 2020

Ketua KPU Datangi Gedung KPK Terkait OTT Wahyu Setiawan

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman bersama komisioer KPU mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (8/1/2020).
Arief tiba sekitar pukul 19.15 WIB. Turut mendampingi Arif, komisioner KPU lainnya, yakni Ilham Saputra, Hasyim Asy’ari, dan Pramono Ubaid Thantowi.

“Nanti ya,” ucap Arief saat tiba di gedung KPK.

Selanjutnya, Arief bersama komisioner KPU lainnya langsung menuju lobi gedung KPK.

Sebelumnya, Arief menyatakan bahwa tujuannya mendatangi gedung KPK adalah untuk menyikapi berita yang berkembang terkait OTT terhadap Wahyu tersebut.

“Menyikapi berita yang berkembang sejak sore sampai malam, kami kebetulan berempat yang ada di kantor memutuskan supaya tidak terjadi simpang siur, kami konfirmasi langsung ke KPK. Mudah-mudahan pejabat di sana bisa konfirmasi ke kami sehingga ada kepastian dan kejelasan isu yang beredar sampai malam ini,” kata Arief di gedung KPU, Jakarta, Rabu.

Sebelumnya,, KPK melakukan OTT terhadap Wahyu Setiawan.

“Benar. Siapa saja yang diamankan dan dalam kaitan apa, serta berapa uang yang diamankan masih didalami penyidik,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menjawab pertanyaan Antara mengenai nama komisioner KPU yang diamankan di Jakarta, Rabu.

Saat dipastikan nama anggota Komisioner KPU tersebut, Alexander tidak membantah. “Informasi awalnya seperti itu,” katanya.

Ia mengatakan gelar perkara rencananya akan dilangsungkan pada Kamis (9/1) pukul 11.00 WIB.