Anggota DPR Sri Meliyana Tinjau Pelayanan Kesehatan di Empat Lawang dan Pagar Alam

Anggota Komisi IX DPR RI Sri Meliyana saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan,

Tebing Tinggi, Sayangi.com – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Gerindra, Sri Meliyana, meninjau pelayanan kesehatan di Kabupaten Empat Lawang dan Kota Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan. Hal itu dilakukannya dalam rangka kunjungan kerja perorangan selaku anggota legislatif mewakili daerah tersebut.

Dalam kunjungannya ke Empat Lawang, Sri Meliyana disambut oleh Bupati Empat Lawang Joncik Mohammad sedangkan di Pagar Alam, dia mengunjungi RSUD Basemah dan disambut oleh Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni.

“Aspirasi yang disampaikan ke kami intinya sama. RSUD membutuhkan tambahan dokter umum dan dokter spesialis, mereka juga masih kekurangan alat kesehatan,” kata Melly, sapaan akrab Sri Meliyana di Tebing Tinggi Empat Lawang, Rabu (8/1/2020).

Melly juga merasa kaget karena ternyata RSUD yang didatanginya masih tipe D. Seharusnya, menurut Melly, RSUD di tingkat Kabupaten/Kota sudah tipe C sehingga masyarakat tidak perlu berobat jauh.

Melly juga menaruh perhatian tinggi terhadap tingkat stunting di daerah tersebut yang menurut data masih berada di atas tingkat stunting nasional. Terkait hal ini, dia menanyakannya langsung kepada Dinas Kesehatan setempat.

“Menurut Dinas Kesehatan, sebenarnya angka stunting di daerah mereka tidak setinggi yang dilaporkan. Karena itu saya minta Kepala Dinas Kesehatan mendata langsung daerah masing-masing untuk memastikan tingkat stunting di daerahnya. Karena penuntasan masalah stunting merupakan salah satu prioritas nasional,” katanya.

Anggota Komisi IX DPR RI Sri Meliyana saat meninjau layanan kesehatan di RSUD Basemah Pagar Alam Sumatera Selatan,

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Sri Meliyana juga menyerahkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), yang merupakan hasil perjuangannya sebagai anggota DPR RI Periode yang lalu dimana dia duduk di Komisi X yang membidangi masalah pendidikan.

Anggota DPR RI Sri Meliyana saat launching SMPN 4 Pagar Alam Boarding School dan Penyerahan Program Indonesia Pintar (PIP).

Baca Juga: Anggota DPR-RI Sri Meliyana Beri Bantuan Korban Banjir Bandang di Lahat