Hijaukan Kembali Ibu Kota, Polda Metro Tanam Ribuan Pohon di Kemayoran

Jakarta, Sayangi.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana bersama jajaran menanam 1.400 pohon di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/1). Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai upaya preventif dalam menghadapi pemanasan global dan kemarau panjang di tanah air.

“Tujuan kita menanam pohon ini merupakan upaya kita menghijaukan Ibu Kota. Apalagi beberapa bulan sebelumnya dilanda pemanasan global, musim kemarau lama di indonesia,” ujar Nana di lokasi penanaman pohon.

Nana menegaskan, upaya penghijauan akan berdampak positif kedepannya. Penanaman pohon juga diyakini akan dapat mengurangi tingkat polusi di Jakarta.

“Semakin banyak penghijauan (maka) daya serap pohon terhadap air akan semakin maksimal. Pohon juga serap polusi di Jakarta di mana polusi cukup darurat. Banyak pohon, CO2 bisa banyak diserap,” katanya.

Polri, lanjut Nana, bersama TNI dan Pemda juga mengajak masyarakat Jakarta dan sekitarnya agar menghijaukan kembali lingkungan dengan menanam pohon.

“Kita aparat pemerintah, TNI, Pemda, dan Polri bisa beri yang terbaik dan ajak masyarakat tanam pohon. Bisa di halaman, sama lurah atau kades ada lahan kosong kita tanami, itu akan bermanfaat bagi lingkungan,” jelasnya.

Dirinya juga berterima kasih, kepada Dinas Lingkungan Hidup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI yang telah bekerjasama dengan Polda Metro Jaya. Sehingga penanaman ribuan pohon ini dapat terlaksana.

“Saya ucapkan terima kasih ke dinas LH KLHK, dalam hal ini membantu kerjasama dengan Polda Metro Jaya. Saya juga ucapkan terima kasih kepada panitia, Kapolres dan Forkompimda sudah bekerjasama demi terlaksana program ini,” tukasnya.