Fauzih Amro Sosialisasi Konsensus Kebangsaan di Tugu Mulyo Musi Rawas

Anggota Komisi XI DPR RI Fauzih Amro ketika melakukan sosialisasi Konsensus Kebangsaan.

Palembang, Sayangi.com – Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Fauzih Amro melakukan sosialisasi Konsensus Kebangsaan di Desa M Siti Harjo Kecamatan Tugu Mulyo Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan, Rabu (27/11/2019).

Pada kesempatan tersebut, Fauzih menekankan pentingnya generasi muda Indonesia menghayati nilai-nilai ideologi bangsa agar tidak mudah terpengaruh dengan faham sekuler akibat liberalisme informasi melalui media internet. Dikatakannya, ideologi pancasila merupakan pandangan hidup hasil kristalisasi dari berbagai nilai luhur budaya bangsa sehingga harus selalu menjadi landasan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila itu ideologi yang kuat berakar dari nilai luhur bangsa kita sendiri. Itu harus jadi kebanggaan kita bersama,” kata Fauzih.

Menurut Fauzih, dia sudah banyak belajar ideologi-ideologi di besar dunia dan pada akhirnya berkesimpulan bahwa Pancasila adalah ideologi terbaik dan terkuat bagi Indonesia yang terbukti hingga saat ini mampu menjadi ikatan pemersatu bangsa.

“Pancasila itu komplet. Mau kita berbicara soal keyakinan, kebebasan, kesetaraan, keadilan sosial, hak sipil, hak ekonomi, hingga masalah demokrasi semua ada terkandung dalam Pancasila. Jadi founding fathers kita sangat hebat menyusun ideologi Pancasila ini,” katanya.

Kegiatan ini merupakan pengganti dari kegiatan Sosialisasi Empat Pilar yang digagas oleh MPR RI. Sosialisasi Konsensus Kebangsaan ini hadiri oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pengurus RT & RW yang keseluruhannya berjumlah sekitar 150 orang.