Hadirkan Analis Intelijen, PGK Gelar Diskusi Soal Tantangan Geopolitik Indonesia

Ilustrasi: Presiden Jokowi mengunjuni Natuna, Rabu (8/1/2020).

Jakarta, Sayangi.com – Perkumpulan Gerakan Kebangsaan akan melaksanakan kegiatan diskusi publik dengan tema “Tantangan Geopolitik Indonesia dalam Perspektif Global dan Kawasan” pada Jum’at 17 Januari 2020 Pukul 15.00 WIB.

Diskusi yang akan diselenggarakan di Resto Pempek Kita tersebut menghadirkan dua narasumber diantaranya; Dr. Connie Rahakundini selaku Analis Intelijen, Militer dan Pertahanan. Selanjutnya Anggota DPR RI Komisi I Bobby A. Rizaldi dari Fraksi Golkar.

Menurut Sekretaris Jenderal DPP PGK, Riyan Hidayat, diskusi akan mengkaji posisi politik luar negeri Indonesia di kawasan negara-negara Asia-Pasifik, termasuk bagaimana kekuatan sistem pertahanan Indonesia dalam menghadapi ketegangan di Laut China Selatan.
Diskusi ini juga diharapkan dapat menjadi instrumen dalam upaya menggali lebih dalam soal tantangan sekaligus peluang Indonesia di kancah global.

“Kita berharap diskusi ini menjadi instrumen untuk menggali lebih dalam soal tantangan sekaligus peluang Indonesia di kancah global. Baik itu soal politik, ekonomi, keamanan dan seterusnya.” ujar Riyan.

Selain itu, pihaknya juga berharap diskusi ini bisa menjadi salah satu referensi untuk Indonesia bersikap di kancah global.

“Kita juga berharap diskusi ini bisa menjadi salah satu referensi bagaimana mestinya Indonesia bersikap di kancah global. Sehingga Indonesia bisa lebih diperhitungkan sebagai sebuah negara yang besar.” Pungkasnya.