Modi Sesumbar Dalam Sepuluh Hari Pakistan Bisa Dilibas

Perdana Menteri India Narendra Modi. Foto Time
Perdana Menteri India Narendra Modi. Foto Time

New Delhi,Sayangi.com- Perdana Menteri India Narendra Modi mengatakan negaranya mampu membuat Pakistan “musnah ” atau “mati”. Hal itu bisa India lakukan dalam waktu kurang dari sepuluh hari jika harus berperang lagi dengan musuh bebuyutannya itu.

Modi dalam pidatonya di depan personel militer India pada Rabu (29/1/20)  menyatakan Pakistan telah kehilangan tiga perang.Angkatan bersenjata kita tidak akan membutuhkan lebih dari 7-10 hari untuk membuat Pakistan berakhir (bite the dust),ujar Modi.India dan Pakistan pernah terlibat perang sebanyak tiga kali yakni pada 1947, 1965, dan 1977.

Pada Februari 2019 lalu, kedua negara bersenjata nuklir itu bahkan hampir terlibat perang untuk keempat kalinya. Hal ini terjadi setelah kedua negara  saling meluncurkan serangan udara di wilayah Kashmir. Hingga kini, Kashmir masih menjadi rebutan antara New Delhi dan Islamabad

Pernyataan menantang  Modi diurakan ketika pemerintahannya tengah berada dalam tekanan publik. Kebijakan pemerintah Modi menimbulkan protes atas undang-undang kewarganegaraan India. Undang undang tersebut digodok ditangah perlambatan laju ekonomi India.

Diprediksi  kemungkinan besar partai Modi bernaung bakal kehilangan mayoritas suara di serangkaian pemilihan lokal. Pemilu lokal India akan mulai digelar di New Delhi bulan depan.

sumber: reuters