Berniat Curi Motor Marinir, Dua Orang Ditangkap di Stasiun Citayam

Jakarta, Sayangi.com – Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap dua pelaku pencurian berinisial R dan P. Keduanya biasa melakukan aksinya di sekitar stasiun Citayam, Depok, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, dalam melakukan aksinya kedua pelaku berbagi tugas. Pelaku R bertugas mengambil tas korban dan nantinya tas tersebut diserahkan kepada P.

“Awalnya keduanya mencuri tas penumpang, namun ternyata yang dia curi milik anggota marinir berinisial AW. Tas itu diletakkan di atas, R mengambil tas dan langsung memberi kepada P,” ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jumat (31/1).

Saat tas tersebut dibuka, sambung Yusri, keduanya melihat sebuah kunci motor lengkap dengan struk parkir. Selain itu, pelaku juga menemukan seragam loreng milik korban.

“Karena merasa takut, maka tas tersebut diletakkan dan hanya diambil kunci motor dan struk parkirnya. Niatnya berubah dari mencuri tas, jadi mencuri sepeda motor,” jelasnya.

Lebih lanjut Yusri menjelaskan, pelaku mencari motor yang sesuai dengan anak kunci yang ditemukan. Akhirnya mereka berhasil mendapatkan sepeda motor milik korban, dan berencana membawa kabur.

“Baru akan dibawa kabur tertangkap oleh korban dan security stasiun. Karena kebetulan korbannya ini anggota marinir, kemudian tim bergerak menjemput yang bersangkutan,” katanya.

Kedua tersangka mengaku baru sekali melakukan aksi kejahatan. Namun polisi masih mendalami pengakuan keduanya.

“Karena perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 subsider Pasal 362 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” kata Yusri.