4 Juta Orang Di Wilayah Kanada Terancam Rawan Pangan

lustrasi para gelandangan di negara Kanada. Foto Al-Jazeera
lustrasi para gelandangan di negara Kanada. Foto Al-Jazeera

Toronto,Sayangi.com- Penelitian yang dirilis bulan ini, terungkap bahwa kelaparan bisa melanda masyarakat yang berada di negara maju seperti Kanada.Penelitian telah mengambil sample lebih dari setengah juta orang dewasa Kanada.

Hasil penelitian yang diterbitkan Canadian Medical Association Journal, menemukan kematian akibat kelaparan terus meningkat setiap tahunnya. Penelitian pangan ini dilakukan  dipimpim Fei Men yang merupakan mahasiswa pascadoktoral di Universitas Toronto.

“Hasil penelitian tersebut membuat kami menemukan masalah dunia ketiga di negara dunia pertama,” kata pemimpin peneltian tersebut. Orang-orang yang rawan kekurangan pangan di Kanada menghadapi masalah seperti infeksi dan keracunan obat.

Umumnya Kondisi rawan pangan biasanya dihadapi oleh orang-orang dari negara berkembang. Di negara maju seperti Kanada, kerawanan pangan masih dapat menyebabkan kematian. Hasil temuan penelitian tersebut juga sangat mengejutkan bagi kami, ucap Men.

Hasil penelitian tersebut menunjukan, lebih dari 4 juta orang di Kanada berjuang untuk mendapatkan makanan yang cukup. Keadaan ini menunjukan masalah yang berkisar dari kehabisan makanan atau melewatkan makan hingga berkompromi pada kuantitas dan kualitas.

Tidak memiliki cukup makan menyebabkan kekurangan materi dan tekanan psikologis. Dan keadaan ini pada gilirannya menghasilkan peradangan kronis dan kekurangan gizi.

Men menambahakan orang di Kanada yang rawan pangan juga ditemukan kurang mampu mengelola kondisi kronis. Jika mereka mengidap diabetes, mereka lebih cenderung tidak mematuhi pengobatan mereka. Sehingga keadaan ini mungkin akan memiliki efek yang jauh lebih besar dan berbahaya pada mereka,” pungkas Fei Men.

sumber: Japan Today