Rayu Bocah Laki Laki 16 Tahun di Medsos, Menkeu Skotlandia Mundur

Tersandung rayu bocah 16 tahun,Derel Mackay mengundurkan diri dari Menteri Keuangan Scotlandia. Foto Daily Express
Tersandung rayu bocah 16 tahun,Derel Mackay mengundurkan diri dari Menteri Keuangan Scotlandia. Foto Daily Express

Edinburg,Sayangi.com- Menteri Keuangan (Menkeu) Skotlandia, Derek Mackay secara tiba-tiba mengundurkan diri. Keputusan itu dimbil setelah media Inggris memblow up ia telah mengirim pesan menggoda kepada seorang bocah laki-laki berusia 16 tahun di media sosial.

Menkeu Skotlandia, Derek Mackay, dilaporkan Scottish Sun telah mengirimkan sejumlah pesan kepada seorang anak sekolah selama enam bulan. Bahkan dalam salah satu pesannya, Mackay menyebut anak itu “imut.”

Dalam laporannya, Scottish Sun menyebut politisi berusia 42 tahun itu “tiba-tiba” menghubungi bocah tersebut pada Agustus tahun lalu. Dilaporkan ia telah mengirim sekitar 270 pesan di Instagram dan juga Facebook.

Scottish Sun juga menerbitkan daftar pesan yang dikirimkan Mackay, paling baru awal pekan ini. Pesan itu berisi undangan makan malam dan menghadiri acara rugby.

Surat kabar itu juga melaporkan bahwa Mackay menghubungi bocah itu beberapa kali pada Hari Natal. Mackay pada dalam sebuah kesempatan lain memuji penampilan bocah itu dengan mengatakan kepadanya “terlihat baik dengan potongan rambut baru”.

Dalam salah satu pertukaran pesan, Mackay dikatakan telah memberitahu remaja bahwa dia “imut”. Ada pesan yang lain, bocah itu mengkonfirmasi bahwa dia berusia 16 tahun dan memberi tahu Mackay “jangan mencoba melakukan apa pun”.

Koran itu juga mengutip ibu dari anak laki-laki itu yang meminta agar Mackay dicopot dari jabatannya.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Kamis pagi, Mackay mengatakan ia telah berperilaku bodon dan bertanggung jawab penuh atas tindakannya. Ia juga meminta maaf tanpa syarat kepada bocah itu dan keluarganya.

“Saya bertanggung jawab penuh atas tindakan saya. Saya telah bertindak bodoh dan saya benar-benar minta maaf. Saya meminta maaf tanpa pamrih kepada individu yang terlibat dan keluarganya,” katanya.

“Saya berbicara semalam dengan menteri pertama dan mengajukan pengunduran diri saya dengan segera,” pungkasnya.Mackay, yang secara luas dianggap sebagai menteri pertama masa depan, mengaku sebagai gay ketika ia meninggalkan istrinya pada 2013.

sumber:BBC