Acungkan Senpi Rakitan Saat Akan Ditangkap, Satu Pelaku Curanmor Ditembak Mati

Jakarta, Sayangi.com – Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya membongkar komplotan pencurian kendaraan bermotor, yang biasa beroperasi di wilayah Jakarta Barat. Dalam kasus ini polisi menangkap dua pelaku berinisial E (25) dan HI (20), sementara satu pelaku berinisial HBL alias S tewas di tangan petugas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kelompok ini merupakan jaringan Lampung. Mereka diketahui kerap beroperasi di Jakarta dan sekitarnya.

“Inisial HBL sebagai kapten mengatur, mereka kelompok Lampung dan Jakarta,” ujar Yusri di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (7/2).

Ketiga pelaku, sambung Yusri, diketahui merupakan penjahat kambuhan yang pernah dipenjara sebelumnya. Bahkan salah satu tersangka telah tiga kali merasakan dinginnya hotel prodeo.

“Ini residivis semua. Pelaku HBL ini bahkan sudah tiga kali ditangkap,” katanya.

Saat hendak ditangkap, sambung Yusri, HBL mencoba melawan petugas dengan menodongkan senjata api rakitan ke petugas. Terpaksa petugas melakukan tindakan tegas terukur.

“Saat mau ditangkap, yang bersangkutan (HBL) membawa senjata rakitan dan berupaya melumpuhkan anggota sehingga dengan tindakan tegas terukur, sesuai SOP, anggota melumpuhkan yang bersangkutan,” jelasnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku yang berhasil diamankan akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan acaman 9 tahun penjara.