Selama Jadi Dirlantas Polda Metro, Ini Dua Hal Paling Berkesan Bagi Kombes Yusuf

Jakarta, Sayangi.com – Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf akan dimutasi menempati jabatan Direktur Regident Korlantas Polri. Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/385/II/KEP/2020 tertanggal 3 Februari 2020.

Menganggapi hal tersebut, Yusuf berjanji akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Kendati demikian, ia mengaku ada beberapa hal yang membuatnya berkesan selama menjabat Dirlantas Polda Metro Jaya.

“Pertama yakni pengamanan Asian Games 2018 di Jakarta, karena ini adalah event internasional. Dengan kondisi lalin di Jakarta yang sangat macet, kami bisa memastikan target waktu 30 menit berangkatnya semua atlet yang bertanding, dari wisma ke setiap venue. Tak pernah ada yang terlambat, semuanya sesuai target waktu,” ujar Yusuf.

Kemudian, sambung Yusuf, yakni pemberlakuan Electronic Traffic Law Enforcement (e-TLE). Menurutnya, dengan pemberlakuan e-TLE, tingkat pelanggaran lalu lintas mengalami penurunan yang signifikan.

“Kemudian penerapan e-TLE yang kami lakukan dan kami launching November 2018 lalu. Karena program ini dinilai berhasil menurunkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di titik di mana e-TLE dipasang,” jelasnya.

Sejak dilaunching pada November 2018 sampai Desember 2019, tempat dimana ETLE terpasang menjadi lebih tertib. Pelanggaran lalu lintas turun hingga 44 persen.

“Hingga saat ini masih dilakukan penambahan penempatan kamera e-TLE,” kata Yusuf.