Ratusan Warga Thailand Panjatkan Doa Bersama Bagi Korban Penembakan

Sersan Jakrapanth pelaku penembakan yang menewaskan puluhan warga Thailand. Foto LBC
Sersan Jakrapanth pelaku penembakan yang menewaskan puluhan warga Thailand. Foto LBC

Bangkok,Sayangi.com- Dengan mengenggam lilin yang menyala dan dan menuliskan pesan dukacita ratusan warga Thailand dipimpin menggelar doa bersama Minggu (9/2). Biksu membacakan doa, bagi 29 korban penembakan massal yang dilakukan seorang prajurit pada Minggu (9/2).

Korban tewas mencakup warga sipil. Satu diantara korban adalah anak laki-laki berusia 13 tahun dan pasukan keamanan.

Dilaporkan prajurit pelaku penembakan yang mengamuk adalah terlilit masalah utang.Pelaku penembakan yang diidentifikasi sebagai Sersan Mayor Jakrapanth Thomma menggunakan senapan mesin M60 yang diambilnya dari barak militer

Dilaporkan sebelum pelaku tertembak, Petugas dan pelaku terlibat kejar kejaran selama 17 jam yang mencakup baku tembak dan penyerbuan ke dalam mal untuk menyelamatkan warga yang terjebak di dalam mal.

Peristiwa penembakan massal terjadi di Terminal 21 di Kota Nakhon Ratchasima. Gubernur provinsi lokasi penembakan itu mengungkapkan korban tewas, termasuk pelaku penembakan, adalah 30 orang.

Saat menjenguk para korban di rumah sakit Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-O-Cha menyebutkan “Ini adalah kejadian langka di Thailand. Saya ingin ini menjadi kejadian terakhir di negara ini, ujar O-Cha.

sumber: AFP