Trump Naik Darah Dan Banting Telepon Saat Menelepon PM Inggris Johnson

Foto The Telegram
Foto The Telegram

Washington, Sayangi.com- Kabar tak sedap datang dari gedung putih. Presiden Donald Trump dilaporkan marah besar. Trump dikabarkan membanting telepon saat percakapan dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

Percakapan keduanya terkait pemberian izin operasional Huawei oleh pemerintah Inggris. Otoritas Inggris mengumumkan pada 28 Januari bahwa Huawei akan diizinkan untuk berpartisipasi dalam pengembangan jaringan 5G nasional di Inggris. Akan tetapi operasional Huawei di negara Inggris memiliki batasan tertentu.

Menurut Sputnik, 9 Februari 2020, sebelumnya dilaporkan bahwa Donald Trump benar-benar meneriaki Boris Johnson selama percakapan telepon . Hal ini lantaran keduanya membahas keputusan pemerintahan Johnson untuk membatasi, tetapi tidak sepenuhnya melarang Huawei mengembangkan jaringan 5G di Inggris.

Menurut sumber yang mengetahui peristiwa tersebut, Trump sangat geram dan mencaci-maki Johnson atas tindakan tersebut. Dan kebijakan Johnson menurut Trump merupakan ancaman keamanan nasional.

Secara resmi, pemerintah AS mengungkapkan nada penyesalan tentang keputusan tersebut. Tentunya seruan Washington sedikit banyak mencerminkan kemarahan pribadi Trump.

“Amerika Serikat kecewa dengan keputusan Inggris,” kata seorang pejabat senior pemerintahan AS ketika diumumkan. Rincian percakapan Trump dan Boris Johnson telah diungkap oleh Evening Standard. Media ini menuliskan Trump┬áterekam membanting teleponnya saat mengkhiri percakapannya dengan Boris.

sumber: Sputnik