Staff Kesehatan Inggris Terinfeksi Virus Corona

Foto Reuters
Foto Reuters

London, Sayangi.com- Virus Corona sudah menyebar ke Inggris. Dilaporkan seorang anggota staf di tempat praktik kesehatan Inggris di kota Brighton, Inggris selatan, dinyatakan positif mengidap virus corona. Dan sementara ini Pusat Medis County Oak di kota itu dinyatakan ditutup.

Pejabat kesehatan wilayah ini mengatakan, sebuah kasus virus corona telah diidentifikasi di Brighton minggu lalu. Saat ini petugas kesehatan berupaya untuk mencegah penyebaran lebih lanjut. Dilansir Reuters, Selasa (11/2) disebutkan bahwa pusat medis itu memberikan pesan lewat sambungan telponnya.

“Sayangnya, gedung harus ditutup karena alasan kesehatan dan keselamatan operasional yang mendesak,” ujar pesan tersebut.

Seorang pria Inggris yang belum teridentifikasi positif mengidap virus corona di Brighton pada 6 Februari lalu. Hal itu terjadi setelah ia bepergian ke Singapura. Sejak itu ia dibawa ke Rumah Sakit St Thomas di London.

Korban tinggal di chalet ski di resor ski Prancis Les Contamines-Montjoi. Ditempat inilah lima warga negara Inggris dan seorang anak telah didiagnosis terpapar virus Corona.

Sebuah pusat medis di kota Brackley di Inggris tengah juga tutup selama beberapa jam pada hari Senin kemarin. Hal ini lantaran tempat ini ditengerai ini berpotensi terpapar virus corona. Namun pusat medis dibuka kembali setelah dibersihkan sebagai tindakan pencegahan.