Sanders Berhasil Mendulang Suara Di New Hampshire

Bernie Sanders Kandidat Presiden AS dari partai Demokrat berhasil mendulang suara di wilayah Hampshire. Foto News Fox
Bernie Sanders Kandidat Presiden AS dari partai Demokrat berhasil mendulang suara di wilayah Hampshire. Foto News Fox

Jakarta,Sayangi.com- Bernie Sanders kemarin unggul dalam pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di New Hampshire. Ia berhasil menyodok para kandidat calon presiden Partai Demokrat lainnya.

San­ders mengumpulkan 26% suara dengan sebagian besar dihitung di negara bagian timur laut tersebut. Kepada pendukungnya Sanders mengatakan Biarkan saya mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada masyarakat di New Hampshire atas kemenangan besar malam ini. Kepada media NBC dan ABC menyebut hasil di daerah ini sesuai keinginannya.

Didepan para pendukungnya Sander juga mengatakan kemenangan di New Hampshire ialah awal dari akhir untuk Donald Trump. Tak lupa Sanders juga menekankan, Demokrat harus mendukung siapa pun yang akhirnya dinobatkan sebagai kandidat calon presiden.

Dilaporkan para pendukung Sanders bersorak gembira saat mendengar tokoh pujaan mereka menang. Ini sungguh luar biasa. Saya rasa ini adalah saatnya Amerika berubah menjadi lebih baik,” ungkap Ayesha Wadhawan, 26, seorang pengajar yang menjadi sukarelawan kampanye Sanders di New Hampshire.

Saat ini, yang juga menjadi fenomena ialah banyaknya anak muda yang mendukung Sanders, serta kalangan kelas menengah dan dewasa. “Saya tentu akan mendukung siapa pun yang bisa mengalahkan Trump,” ujar Alyssa Maston, 22 tahun.

Pendukung Sander lainnya Brian Conroy, datang ke pesta kemenangan Sanders karena merasa ini ialah keberhasilan kelas pekerja A­merika. Conroy yang sehari-hari merupakan seorang seniman. “Kalau ini adalah sejarah, saya ingin jadi bagian darinya,” tutur pria 41 tahun itu.

Pada 2016, Sanders juga berhasil unggul di New Hampshire dan mengalahkan Hillary Clinton. Saat itu ‘revolusi politik’ yang dijalaninya hampir saja menjadi kenyataan.
sumber: AFP