Buka Pintu Pesawat Saat Mengangkasa, Penumpang Diganjar 2 Tahun Penjara

Foto The Eppoch Time
Foto The Eppoch Time

London,Sayangi.com- Seorang penumpang pesawat asal Inggris dihukum penjara selama dua tahun setelah dinyatakan bersalah dengan berusaha membuka pintu pesawat ketika sedang mengudara.

Chloe Haines (26) melakukan aksinya itu di tengah penerbangan dari Bandara Stansted, London menuju Bandara Dalaman, Turki pada Juni 2019 lalu. Namun aksi nekat Haisen kemudian berhasil dihentikan oleh awak kabin dan penumpang lainnya.

Selain menghadapi hukuman penjara, Haines juga tidak diperbolehkan terbang menggunakan maskapai Jet 2 dan Jet 2 Holidays. Ia juga dituntut untuk membayar ganti rugi kepada pihak maskapai.

Maskapai berbiaya murah milik Dart Group ini menuntut Haines membayar lebih dari 85 ribu poundsterling atau setara Rp1,5 miliar. Jumlah angka tersebut sebagai uang ganti rugi karena membuat penerbangan dialihkan.

Dalam sebuah pernyataan resmi CEO Jet 2 dan Jet 2 Holidays menyatakan perilaku Haines merupakan salah satu kasus mengganggu kenyamanan dan paling serius yang pernah dilakukan penumpang. Kami telah melarangny aterbang bersama kami untuk selamanya.

Saat persidangan kasusnya, Haines sempat diduga menenggak alkohol sebelum menempuh penerbangan. Pengacaranya, Oliver Saxby QC tidak menyangkal tuduhan kliennya di bawah pengaruh alkohol saat kejadian.

sumber: The Sun