Gendong Masyarakat ke Rumah Sakit, Ombudsman Beri Penghargaan ke Bripka Sigit

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Ombudsman RI, Amzulian Rifai memberikan penghargaan kepada anggota Satlantas Polres Jakarta Barat Bripka Sigit Prabowo sebagai pelayan publik teladan. Seperti diketahui, video Sigit yang tengah menggendong seorang penumpang TransJakarta yang terkena serangan jantung di halte Busway hingga ke RS Harapan Kita, Jumat (24/2) viral di media sosial.

Pemberian penghargaan diberikan terkait dengan tugas dan fungsi Ombudsman sebagai lembaga yang mengawasi penyelenggaraan Pelayanan Publik. Apresiasi diberikan karena berkat kesigapan Sigit, pasien dapat cepat ditangani tim medis, sehingga jiwanya bisa tertolong.

Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai dalam sambutannya mengatakan, apa yang dilakukan oleh Bripka Sigit merupakan cerminan bagi kita semua atas pelayanan terbaik dan tanpa pamrih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Apa yang dilakukan oleh Bripka Sigit merefleksikan banyak hal. Mungkin adalah hal yang kecil yang dilakukan oleh jajaran kepolisian saya yakin banyak hal-hal besar yang dilakukan oleh jajaran kepolisian dalam melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang bisa menjadi cerminan bagi kita semua,” ujar Amzulian di halaman Gedung Ombudsman RI, Jalan Rasuna Said Jakarta Selatan, Senin (17/2).

Ombudsman, sambung Amzulian, tidak sembarangan dalam memberikan penghargaan dan apresiasi pada siapapun. Apa yang dilakukan oleh Bripka Sigit Prabowo akan menjadi inspirasi bagi siapaun yang menjalankan tugas, apapun jabatan dan amanah yang ada padanya.

“Kita perlu mendengungkan nilai-nilai yang diwariskan para pendahulu kita yang memiliki Pancasila. Apa yang menjadi haknya masyarakat harus diberikan. Sepertinya hal kecil tapi itu yang perlu dimiliki oleh publik,” katanya.

Hadir dalam acara pemberian penghargaan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Yulius Audie Sonny Latuheru, dan Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hari Admoko.