Aksi Geng Motor, Pemuda di Cempaka Putih Tewas Dibacok

Ilustrasi pembacokan

Jakarta, Sayangi.com – Seorang pemuda bernama Alfi tewas usai dikeroyok segerombolan geng motor di Jalan Pramuka Sari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (17/2) dinihari. Sementara rekan Alfi yang bernama Juris selamat, kendati menderita luka-luka.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mengatakan, mulanya sekelompok pemuda berjumlah sekitar 10 orang tengah konvoi menggunakan sepeda motor di sekitar lokasi. Diduga mereka merupakan kelompok geng motor yang kerap berbuat onar.

“Diduga gerombolan yang mengendarai 10 unit sepeda motor bagian dari kelompok geng motor. Saat konvoi itu mereka sedang mencari lawan,” ujar Heru dalan keterangan tertulisnya, Senin (17/2).

Sementara itu, Kanit Krimum Polres Jakarta Pusat AKP Suminto menjelaskan, saat konvoi, kelompok ini juga menteror warga dengan mengacungkan senjata tajam. Saat di lokasi kejadian, mereka melihat sehumlah warga yang sedang nongkrong.

“Melihat ada dua orang lagi nongkrong, mereka menjadi sasaran dihajar gerombolan itu dengan menyabet senjaya tajam. Korban Alfi terkena sabetan senjata tajam di paha, sementara Juris terkena di tangan,” kata Suminto.

Korban, sambung Suminto, sempat berteriak dan mengundang perhatian warga sekitar. Mendengar korban berteriak, pelaku akhirnya melarikan di ke arah Jalan Ahmad Yani.

“Korban Alfi, yang kena sabet di paha segera dibawa ke RSCM namun meninggal dunia saat menuju rumah sakit. Sedang Juris, hanya luka gores di lengan setelah diobati kemudian diperbolehkan pulang,” jelasnya.

Tak lama berselang, polisi berhasil menangkap dua pelaku pengeroyokan yang berinisial YN dan A. Keduanya diduga jatuh saat berboncengan dengan pelaku lainnya tak jauh dari lokasi kejadian.

“Karena ditangan pelaku yang tertangkap itu ada barang bukti senjata tajam, petugas langsung menuding pria ini bagian dari gerombolan yang mengendarai sepeda motor. Kini kedua pelaku sudah diamankan dan petugas masih mencari pelaku lainnya,” kata Suminto.