Pulang Dari China Warga Singapura Dikurung Dirumahnya

Ilustrasi: Virus Corona

Singapura,Sayangi.com- Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan Stay-Home Notice (SHN). Kebijakan tersebut diberlakukan bagi penduduk Singapura dan pemegang visa jangka panjang yang kembali ke Singapura dari China. Otoritas Singapura akan melarang warga mereka dan pemegang visa jangka panjang untuk keluar rumah selama dua pekan.

Peraturan ini lebih ketat daripada yang berlaku saat ini, yang memungkinkan mereka untuk meninggalkan rumah mereka sebentar, misalnya untuk makan atau membeli perlengkapan rumah tangga.

Kemetrian Kesehatan Singapura menuturkan bahwa SHN akan berlaku mulai Selasa malam nanti. Dan peraturan baru ini akan berlaku untuk semua orang dengan riwayat perjalanan ke China dalam 14 hari terakhir.

Kementrian Kesehatan Singapura menyatakan Lewat langkah penerapan SHN, pemerintah tidak akan lagi mengeluarkan LOA kepada mereka yang kembali. Mayoritas luas dari otoritas saat ini akan melayani LOA mereka dalam beberapa hari mendatang dan kementrian Kesehatan Singapura akan terus memastikan kepatuhan mereka sementara ini.

SHN, menurut Kementerian Kesehatan Singapura juga akan mencakup pekerja yang telah memiliki izin kerja, yang kembali dari daratan China. Kementerian itu menambahkan bahwa implementasi SHN adalah tindakan pencegahan lain yang diambil Pemerintah Singapura untuk meminimalkan risiko penularan Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus Corona.

“Untuk pekerja, kami sudah meminta pengusaha untuk meminta persetujuan terlebih dahulu dari Kementerian Tenaga Kerja Singapura sebelum mereka bepergian ke negara kami. Jika para pengusaha membutuhkan bantuan, Kementerian Tenaga Kerja akan menghubungkan mereka dengan hotel atau operator asrama agar pekerja mereka dapat menjalani SHN,” ujarnya.

Kementerian itu menambahkan bahwa implementasi SHN adalah tindakan pencegahan lain yang diambil Pemerintah Singapura untuk meminimalkan risiko penularan Covid-19.

sumber: Channel News Asia