Diyakini Berdampak Positif, Sesmenpora Apresiasi Satgas Anti Mafia Bola Jilid III

Jakarta, Sayangi.com – Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menemui Ketua Satgas Anti Mafia Polri Brigjen Pol Hendro Pandowo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (18/2). Pertemuan ini merupakan tindak lanjut usai pertemuan antara Menpora, Zainudin Amali dengan Hendro.

Gatot mengaku mengapresiasi hadirnya Satgas Anti Mafia Bola karena dapat berdampak positif bagi kompetisi sepak bola Indonesia. Apalagi sepak bola merupakan salah satu olahraga favorit di Indonesia.

“Ada indikasi keterkaitan pengaturan skor dengan mafia perjudian, Satgas diharapkan dapat mengungkap persekongkolan antara bandar judi dengan para dunia sepak bola di Indonesia,” ujar Gatot.

Gatot juga berharap, Satgas tetap eksis hingga pergelaran piala dunia U-20 berlangsung. Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.

“Kita tidak ingin hajatan besar kita itu tercemar dengan hal-hal kecil apapun yang namanya dugaan mafia skor ini,” tegasnya.

Lebih lanjut Gatot juga meminta Satgas Jilid III tidak hanya semata-mata melakukan proses penyeliidkan penangkapan. Ia juga berharap Satgas dapat memberikan edukasi ke klub sepak bola Indonesia.

“Namanya pengaturan skor belum aman di Indonesia. Itulah tim Satgas ini perlu masih diperhatikan,” katanya.

Sementara itu, Brigjen Pol Hendro mengaku menerima banyak masukan dari Sesmenpora. Terutama pengawasan dalam proses rekrutmen para pemain.

“Untuk pengawasan kita tetap melakukan pengawasan dan monitoring. Kita juga membuat call center artinya bahwa masyarakat juga bisa memberi masukan kepada kita,” katanya.